Biografi Nelson Mandela Si Kulit Hitam Pejuang Kemerdekaan

Biografi Nelson Mendala – Nelson Mandela mempunyai nama lengkap Nelson Rolehlah Mandela  beliau lahir di Mvezo, Afrika Selatan pada tanggal 18 Juni 1918. Ketika kecil Nelson Mandela menghabiskan hidupnya di Daerah Thembu Afrika Selatan, Disana Nelson Mandela suka mengisi hari harinya untuk menggembala ternak dengan teman temannya, meskipun sebenarnya ia adalah keturunan dari darah biru, dia tidak segan untuk hidup sederhana. Nelson Mandela adalah keturunan dari Raja di sebuah suku ternama di Afrika Selatan. Yaitu Suku Thembu.
Biografi Nelson Mandela Si Kulit Hitam Pejuang Kemerdekaan
Nelson adalah anak yang pertama merasakan bangku sekolah di antara keluarga lainnya. Kebanyakan dari keluarganya adalah buta huruf, tetapi Ibunya tidak menginginkan Nelson mengalami hal seperti keluarga nya yang lain, ibunya rutin mengirim Nelson Ke Sekolah Kristen guna mendalami Injil karena ibunya adalah seorang penganut Kristen.
Sebenarnya nama Nelson adalah nama yang ia dapat dari gurunya, karena di sukunya terdapat budaya ketika seorang anak sekolah dan menjadi murid maka ia harus menggunakan Nama Britania, Ia pun tidak tahu apa alasan Gurunya memberikan nama tersebut. Ketika di rumah Nelson lebih sering di panggil dengan Nama Madiba.
Ketika Nelson berumur 16 tahun, ia belajar di Clarkebury Boarding Institut. Di sinilah ia mulai mempelajari Kebudayaan Barat. Selesai belajar di Clarkebury Boarding Institut, ia meneruskan Ke Fort Hale University untuk mengikuti program B.A. di tempat inilah ia kenal dengan Oliver Tambo yang merupakan partner setia nya untuk berjuang. Dan karena suatu hal Nelson kemudian pindah ke Johannesburg dan melanjutkan belajarnya di Univercity Of The Witswatersrand dan mengambil jurusan hukum, selesainya ia melanjutkan belajar di University Of South Africa.
Nelson Mandela adalah seorang Presiden pertama yang  memimpin di Afrika Selatan,  selain dikenal sebagai pelopor pertama Presiden Afrika Selatan yang berkulit hitam beliau juga terkenal karena semangat perjuangannya untuk menentang Program Apartheid yaitu suatu program dari pemerintah  yang di penuhi dengan orang orang yang berkulit putih tujuan mereka adalah mencoba untuk menyingkirkan dan menindas  orang orang yang bersuku kulit hitam. Dari program ini Nelson Mandela merasa sangat tidak setuju dan mencoba untuk  membubarkan dan menggencarkan serangan yang dirasa tidak berperikemanusiaan, dengan mengadakan serangan Anti Apartheid. Karena perjuangannya, beliau sukses membubarkan program ini dan berhasil mendapatkan hadiah berupa Nobel Perdamaian.

Untuk mendapatkan keberhasilan dan Nobel Perdamaian tidaklah mudah, awalnya Nelson tak menyadari bahwa Britania yang waktu itu Menduduki Afrika Selatan sebagai Kolonialis, tapi ketika ia melihat perlakuan orang kulit putih kepada kulit hitam ia tidak tinggal diam, ia menggabungkan dirinya dengan ANC yaitu suatu organisasi yang memperjuangkan kemerdekaan Afrika Selatan.  Dan akhirnya ia berhasil mendamaikan negaranya meskipun ia sering di penjara berkali kali akibat pertentangannya.
Seluruh profil dan biografi yang ada pada situs ini di sadur dari berbagai sumber. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang disampaikan seakurat dan benar, Kami memohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau melalui kotak komentar yang tersedia.

Biografi Nelson Mandela Si Kulit Hitam Pejuang Kemerdekaan | Arif Buana Putera | 4.5