Biografi Rhoma Irama Sang Raja Dangdut

Biografi Rhoma Irama – Roma Irama adalah seorang pedangdut yang terkenal di negara Kita Indonesia, nama Roma Irama tidak asing lagi di telinga masyarakat karena Roma Irama dikenal sebagai Raja Dangdut Indonesia. Roma Irama sangat piawai dalam menyanyikan berbagai musik dangdut. Roma Irama atau yang biasa dipanggil Raden Roma Irama ini adalah seorang yang lahir Di Tasikmalaya tanggal 11 Desember tahun 1946. Roma Irama adalah seorang yang masih termasuk keturunan Ningrat Roma adalah putra nomer dua dari empat belas bersaudara yakni delapan saudara laki laki dan enam saudara perempuan, delapan saudara kandung, empat saudara seibu, dan dua saudara dari ayah tirinya. Ayah Rhoma bernama Raden Burdah Anggawirya beliau adalah seorang Komandan Gerilyawan Garuda Putih.
Perjalanan Hidup Sang Raja Dangdut Rhoma Irama
Sebelum keluarga Roma Irama bertempat tinggal di Tasikmalaya mereka bertempat tinggal di Jakarta. Ketika masih di Jakarta inilah kakak Roma yang bernama Haji Benny Muharram dilahirkan. Beberapa tahun keluarga Rhoma menetap di Tasikmalaya dan mereka berniat  untuk pindah lagi ke Jakarta dan tinggal di jalan Cicarawa, Bukit Duri, dan pindah lagi ke Bukit Tanjakan. Di Bukit Tanjakan mereka tinggal cukup lama sampai tahun 1971 dan setelahnya mereka berpindah rumah lagi di Tebet.
Bakat Roma Irama sudah terlihat sejak ia masih kecil, ketika masih kecil ketika Roma masih menangis tangisannya berhenti ketika ibunda tercinta Roma yaitu Tuti Juriah menyanyikan beberapa lagu lagu. Ketika menginjak sekolah dasar ketertarikan nya pada musik semakin besar bahkan ketika masih kelas 2 SD, Roma sudah mampu menyanyikan lagu lagu Barat Dan India dengan indah, lagu yang sering Roma nyanyikan adalah “No Other Love” lagu tersebut adalah lagu yang sangat disukai ibunya, lagu Mera Bilye Buchariajaya yaitu lagu yang dibawakan oleh Lata Maagiskar. Selain lagu India dan Barat Roma juga menyukai lagu Timur Tengah yang dibawakan oleh Umm Kaltsum.
Bakat musik Roma mungkin asalnya dari ayahnya karena ayahnya sangat lihai ketika bermain seruling dan menyanyikan beberapa lagu Cianjur yaitu lagu kesenian Khas Sunda, selain ayahnya Paman Roma, Arifin Ganda juga sering mengajari Roma lagu lagu Jepang. Hal hal inilah yang membuat Roma ketika menyanyikan lagu lagu dangdut yang dibawakannya di atas panggung terkesan lebih dinamis, bermelodi, dan sangat menarik.

Kehidupan Roma ketika di dalam rumah harus sangat teratur karena keluarga Roma adalah keluarga yang memiliki keturunan Ningrat. Warna warni kehidupan Roma di waktu itu membuat Roma mempunyai banyak pengalaman. pada tahun tujuh puluhan Roma menjadi seorang penyanyi dan musisi ternama di Indonesia setelah perjuangannya mendirikan band music, kesuksesan Roma dalam dunia musik juga membawanya mampu mendirikan perusahaan Film Roma Irama Production beberapa film yang ia produksi adalah Perjuangan Dan Doa, Dan Cinta Kembar.
Seluruh profil dan biografi yang ada pada situs ini di sadur dari berbagai sumber. Kami berusaha untuk memberikan informasi yang disampaikan seakurat dan benar, Kami memohon maaf jika informasi yang disampaikan masih terdapat kekeliruan atau kesalahan, Mohon untuk menghubungi kami melalui halaman Hubungi Kami atau melalui kotak komentar yang tersedia.

Biografi Rhoma Irama Sang Raja Dangdut | Arif Buana Putera | 4.5