Ini Dia 5 Perbedaan Heroes Evolved dengan Mobile Legends dan AoV

Succeeder.net – Bukan hanya smartphone, tahun 2017 ini juga sepertinya menjadi tren menjamurnya MOBA analog. Banyak games developer yang meluncurkan berbagai mobile game-nya. Termasuk di antaranya adalah R2 Games yang beberapa waktu lalu meluncurkan game terbarunya, yaitu Heroes Evolved.

Tidak jauh berbeda dengan MOBA analog lainnya, Heroes Evolved memiliki konsep permainan berbentuk arena pertempuran. Di sini, Anda bisa memainkan 3 lane dan 5 hero yang pertempurannya bertujuan untuk menghancurkan benteng atau bangunan besar di tengah-tengah markas milik setiap timnya.

Heroes Evolved Magicka

Setidaknya Anda harus mencoba memainkan 5 pertandingan untuk mendapati perbedaan antara Heroes dengan game populer lainnya seperti Mobile Legends dan Arena of Valor. Apa saja perbedaannya? Berikut ulasannya.

1. Fitur atau Strategi Fog of War
Strategi ini tentu sudah tidak asing bagi gamer yang sudah sering bermain MOBA di PC. Fitur ini bisa dijadikan strategi pertarungan. Mekanismenya yaitu setelah fitur ini diaktifkan, maka map akan berubah gelap. Terkecuali jika ada teman atau creep kawan berada di sana.

Fitur yang tidak didapati pada Mobile Legends dan Arena of Valor ini tentu membuat permainan Heroes Evolved menjadi lebih mengasyikkan dan menantang. Tapi, Anda juga harus ingat, bahwa Anda harus lebih berhati-hati jika sendirian berada di lane. Hal ini dikarenakan jarak pandang terbatas membuat musuh lebih mudah menyergap dari belakang.

2. Fitur Observer Ward
Adanya fitur Fog of War membuat Anda lebih waspada dan perlu membaca peta lebih teliti. Kondisi gelap tidak akan menyulitkan Anda untuk membaca peta. Kok bisa? Ya, karena untuk melengkapi fitur Fog of War, ada fitur Observer Ward. Fitur ini berfungsi untuk menerangi sebuah tempat yang tertutupi oleh Fog of War.

Berbagai items di Heroes Evolved seperti Legue of Legens, yakni tidak membatasi Anda untuk bisa memiliki banyak items-nya. Jadi, Anda tidak perlu membeli items di shops item. Sayangnya, items di Heroes Evolved memiliki cooldown yang cukup lama. Jadi, sangat disarankan untuk menggunakan fitur Observer Ward ini dengan bijak dan seefisien mungkin.

3. Teleportasi ke Tower
Pada permainan Mobile Legends dan Arena of Valor, Anda mungkin bisa menggunakan fitur Recall untuk kembali ke markas. Tapi, di Heroes Evolved, Anda bisa menggunakan fitur Teleport untuk teleportasi ke Tower manapun yang belum hancur atau masih berdiri.

Jadi, selain bisa kembali ke markas, Anda bisa melakukan pertahanan dengan bersembunyi di Tower melalui fitur ini. selain itu, Anda juga bis amembantu teman sekomunitas atau segrup yang sedang kesulitan karena gank-an musuh yang melancarkan counter attack.

Tapi, satu hal yang perlu Anda tahu, cooldown untuk Teleport ini hanya 60 detik. Artinya, jika Anda melakukan teleport ke Tower yang kemudian hancur, maka teleport yang Anda lakukan tentu saja gagal.

4. Skill Aktif pada Item
Heroes Evolved juga memiliki kelebihan pada beberapa skill-nya yang aktif, seperti yang Anda temukan pada Dota 2, misalnya pada item Mana Boots. Jika Anda aktifkan skill pada item ini, maka akan memulihkan Mana sebanyak 270, terutama untuk teman yang berada pada radius 1000. Fungsi skill ini sangat mirip dengan Arcane Boots.

Selain itu, ada juga item yang tak kalah keren, yakni Shapeshifter’s Axe. Fitur ini akan memunculkan 1 ilusi hero yang Anda miliki serta memberikan 70% damage atau kerusakan pada melee. Tambahan lagi, fitur Shapeshifter’s Axe mampu memberikan 50% kerusakan pada range.

Selanjutnya, ilusi hero tersebut akan menerima 200% kerusakan pada melee serta range-nya. Satu hal yang tak kalah menarik, Heroes Evolved juga dilengkapi dengan atribut strength, agility, dan intelligence.

5. Ada Fitur Glyphs
Fitur terakhir ini hanya ada di Heroes Evolved, sebagai pengganti fitur penentu talent seperti Flicker, Inspire, atau Punish pada Mobile Legens dan AoV. Cara penggunaannya mirip Arcane pada AoV, yaitu Anda harus melakukan pengisian slot Glyphs dengan berbagai Kristal sesuai warnanya.

Perbedaannya terletak pada level Glyphs tertentu, yaitu Anda perlu membuat hero Anda menjadi lebih kuat dengan membuka skill pasif-nya. Misalnya, akumulasi Kristal level 16 dengan mengisi warna merah membuat Anda memperoleh skill pasif tambahan Miser atau Major. Tentunya hal ini akan membuat Anda mendapat tambahan gold setiap menitnya.

Ini Dia 5 Perbedaan Heroes Evolved dengan Mobile Legends dan AoV | Arif Buana Putera | 4.5